bridge at XEN virtualization

beberapa tips untuk bridge di xen virtualization

Continue reading

Advertisements

broadcast to darwin streaming server (darwin on openvz squeeze)

langsung saja yah… 😀

1. setting password untuk user movie broadcaster atau MP3 broadcaster

2. buka alamat darwin streaming server http://ip_darwin_server:1220

3. masuk dengan menggunakan user yang dibuat pada saat proses instalasi darwin

4. pilih general setting pada halaman administrasi

5. pilih change movie broadcaster password (utk broadcast movie)

setelah berhasil, sekarang saatnya pindah ke client atau broadcaster

1. download darwin broadcaster http://support.apple.com/kb/DL764

2. lakukan proses instalasi darwin broadcaster

3. setelah instalasi berhasil, lakukan setting untuk network streaming server

4. masukkan alamat darwin server pada bagian network

5. setelah itu, pilih broadcast… anda akan ditanyai password

6. masukkan user dan password movie broadcaster

untuk ngetest nya, buka VLC

pilih open network, masukkan alamat stream untuk darwin, ex: rtsp://ip_darwin_streaming/mystream.sdp

install darwin di openvz debian squeeze

1. Download Darwin Streaming server dan Patch nya

wget http://dss.macosforge.org/downloads/DarwinStreamingSrvr6.0.3-Source.tar

wget http://www.abrahamsson.com/dss-6.0.3.patch

2. install gcc glibc g++

3. Install Darwin Streaming server

tar –xvf  DarwinStreamingSrvr6.0.3-Source.tar

kemudian  patch,

apt-get install patch

patch -p0 < dss-6.0.3.patch

Begin installing,

cd DarwinStreamingSrvr6.0.3-Source
vim Install

Rubah Line 255 menjadi

/usr/sbin/useradd -g qtss qtss

lalu kemudian Compile,

./Buildit install

Generate installation directory:

./DSS_MakeRoot -f /tmp/dss

masuk ke installation directory dan install:

cd /tmp/dss
./Install

Setelah proses instalasi berhasil, jalankan script dengan perintah berikut:

/usr/local/sbin/streamingadminserver.pl

Globally turn off comments on WordPress Multisite

Pusing juga mikirin SPAMMERs yang suka mengusik ketenangan orang… huuh… geje….

Lebih pusing lagi, jika ngurusin yang kena spam…. apalagi yang comment post nya tanpa moderasi,,, kacau dah…

Efeknya banyak banget…selain bisa membahayakan database, bisa membuat nama insitusi atau nama domain kita jelek.

akhirnya, saya putuskan untuk mematikan fitur comment secara default untuk wordpress untuk student blog yang ada di situs blog.student.eepis-its.edu

caranya ternyata cukup simpel…

cukup rubah beberapa kode php dengan nama file default-filters.php yang ada di direktori wp-includes menjadi seperti ini

add_filter( 'pings_open', '__return_false', 10, 2 );
add_filter( 'comments_open', '__return_false', 10, 2 );

cukup sekian…semoga bermanfaat…lagi gak bakat ngoceh panjang lebar dan menjelaskan secara jelas… jelasin nya abstrak saja… 😀

Layanan SMS 9879 yang GEJE

Beberapa hari ini, Hape q sering banget dapet layanan pantun dari nomor 9879 dengan isi yang salah satunya seperti ini “Naik ojek beli sepatu, kata orang kamu jelek tapi bagiku nomer satu”, saya pikir sih itu model iklan dari telkomsel dan ga ngaruh apa-apa dan saya nyantai-nyantai saja dengan layanan itu. Tapi koq saya rasa2 pulsa saya semakin cepet abis yak… dan setelah tanya-tanya,,, ternyata ntuh layanan emang ngurangin pulsa…. padahal saya sendiri tidak pernah merasa mendaftar model REG seperti itu…capede….

akhirnya setelah browsing-browsing, bener juga banyak yang merasa tiba-tiba mendapat layanan sms ini tanpa registrasi secara sadar. Salah satu solusi yang ditawarkan adalah datang ke telkomsel dan minta berhenti layanan itu. tapi males banget jauh-jauh ke kantor telkomsel cuma untuk stop layanan ntuh… akhirnya setelah browsing-browsing lagi, nemu dah d kaskus… untuk pengguna telkomsel, cukup dengan reply ke nomer 9879 dengan mengetikkan ‘off’ tanpa petik.

InsyaAllah layanan akan berhenti… udah dulu curhatnya…semoga bermanfaat…. 😀

By alioke Posted in Story

phpmyadmin error (The configuration file now needs a secret passphrase)

Setelah nginstall asterisk dan freepbx, ternyata ga bisa buka phpmyadmin, dengan pesan error “The configuration file now needs a secret passphrase”.

tanya kenapa??

ternyata setelah di usut, ketika melakukan install freepbx, telah terjadi perubahan kepemilikan untuk file pada www-data, yaitu diganti dengan milik si “asterisk” semua. Nah untuk mengatasi hal tersebut, ganti kepemilikan file pada /var/lib/phpmyadmin yang sebelumnya milik “root” menjadi milik “asterisk”.

Silahkan dicoba…goodluck

Searching mysql lebih cepat dengan fulltext

Lagi-lagi nulis berdasarkan pengalaman…masih hangat nih …:D

sehari yg lalu dihadapkan dengan masalah untuk gimana cara melakukan searching di mysql pada banyak table. akhirnya cari2 di google apakah bisa searching di mysql pada seluruh database… hmmm…. dan hasilnya macem2…. ada yg ngasih tau cobak pake cara

SELECT * FROM * WHERE * LIKE ‘%$keyword%’;

Continue reading